Jarak Jauh Bukan Penghalang, Ini Doa supaya Orang Rindu Kepada Kita

Doa supaya Orang Rindu

Doa supaya Orang Rindu Kepada Kita sesuai Ajaran Islam

Memiliki perasaan rindu kepada seseorang bisa membuat gelisah, pikiran tidak tenang, hingga tidak bisa tidur dengan nyenyak. Apalagi jika orang yang dirindukan berada jauh di luar kota sehingga kesempatan untuk bertemu sulit untuk diwujudkan. Bisa jadi muncul pertanyaan apakah orang dirindukan juga memiliki perasaan yang sama. Kita bisa memanjatkan doa supaya orang rindu kepada kita setiap selesai sholat fardhu.

Dengan berdoa kepada Sang Pencipta secara khusyuk bisa mengatasi perasaan resah yang merasuki pikiran Kita. Doa untuk mengatasi rasa rindu ini tidak hanya ditujukan kepada kekasih atau pasangan saja, tapi bisa juga diperuntukkan bagi kedua orang tua. Untuk mengatasi perasaan rindu yang melanda dan berharap orang yang dirindukan juga memiliki perasaan yang sama, berikut ini beberapa doa yang sesuai ajaran Islam.

  1. Surah Al-Fatihah: 1-7

Seperti yang diketahui, banyak sekali keistimewaan yang ada dalam surah Al-Fatihah. Diantaranya adalah bisa membantu mengobati penyakit, memperluas rezeki, terhindar dari penyakit lupa atau pikun, dan sebagai obat untuk mengatasi perasaan rindu terhadap seseorang.

  1. Surah Yusuf: 4 dan Surah Thaahaa: 39

Surah Yusuf ayat 4 ini merupakan doa yang selalu dipanjatkan oleh Nabi Yusuf AS ketika merindukan istrinya Siti Zulaikha. Jika digabungkan dengan membaca doa dari surah Thaahaa ayat 39 setiap selesai sholat fardhu dengan perasaan ikhlas.

Maka kedua surah tersebut diyakini bisa mengobati rasa rindu yang melanda sekaligus membuat orang tersebut juga merindukan Kita. Selain itu, kedua surah ini juga dipercaya bisa mempererat hubungan suami istri atau dimudahkan dalam mendapatkan jodoh jika dipanjatkan secara rutin dan istiqomah.

BACA JUGA : Mengembalikan Rasa Cinta dengan Jaran Goyang

Kedua doa yang bisa diamalkan setiap hari adalah:

“Idz qaala Yuusufu li abiihi yaa abati inni ra aitu ahada’ asyara kaukabauw wasy syamsa wal qamara ra aituhum lii sajidin” (Yusuf: 4).

“Wa-alqaytu ‘alayka mahabbatan minnii walitushna’a’laa ‘ainii” (Thaahaa:39).

  1. Surah Al-Baqarah: 165 dan Ali-Imran: 14

Sebagian orang percaya bahwa dengan menggabungkan kedua ayat Al-Qur’an ini dipercaya bisa mendekatkan tali silaturahmi sekaligus bisa membuat orang dirindukan juga merindukan Kita. Bacaan ayat tersebut adalah:

“Yuhibbunahum kahubillahi wallazina amanuu ashaddu hubbanlillah” (Al-Baqarah: 165).

“Zuyyinalinnasi hubbushahawati minannisa’i walbani na walqanaathiril muqanthorotiminazzahabi walfidhah” (Ali-Imran:14).

  1. Doa ketika Rindu Orang Tua

Ketika sudah hidup terpisah dengan orang tua karena mencari ilmu, bekerja, atau sudah berumah tangga, terkadang muncul rasa rindu kepada kedua orang tua. Selain berkunjung atau menelpon, Kita juga bisa memanjatkan doa kepada Allah untuk mengobati rasa rindu tersebut.

Namun, walaupun tinggal dalam satu atap yang sama, sebaiknya bacalah doa ini setiap selesai sholat fardhu sebagai perwujudan kasih sayang Kita kepada kedua orang tua. Adapun doanya adalah sebagai berikut:

“Allahummaghfirlii waliwaalidayya war hamhumaa kama rabbayaanii shagiiraa.”

Itulah beberapa doa supaya orang rindu kepada kita yang bisa diterapkan setiap hari setelah selesai sholat fardhu. Amalkan doa-doa tersebut dengan hati ikhlas dan tawakal kepada Allah agar apa yang Kita inginkan bisa menjadi kenyataan.

KONSULTASI MASALAH DENGAN MBAK WIDRI, GRATIS!



Jika hendak mengamalkan silahkan izin terlebih dahulu kepada Mbak Widri di kolom komentar, contoh : "Mbak Widri Izin Mengamalkan"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *