Kiat Jitu Bagaimana Menyikapi Suami yang Pelit dan Perhitungan

Suami yang Pelit

Ketahui Bagaimana Menyikapi Suami yang Pelit menurut Islam

Dalam Islam, pernikahan memiliki tujuan untuk membangun sebuah rumah tangga yang sakinah mawadah warohmah. Kedua belah pihak harus bisa bekerja sama dengan baik agar bisa mencapai tujuan tersebut. Sejatinya, suami memiliki kewajiban untuk memberi nafkah.

Apa jadinya jika memiliki suami yang perhitungan walau dengan istrinya sendiri. Anda bisa menemukan solusi terbaik bagaimana menyikapi suami yang pelit menurut pandangan Islam. Sebagai bahan pertimbangan, berikut ini beberapa solusi jitu menghadapi suami yang pelit.

  1. Tetap Bersabar

Anda harus ekstra sabar saat menghadapi sikap suami yang terlalu perhitungan. Seperti yang tertuang dalam ayat Al-Qur’an Ar-Rad 13:22, yang mengandung makna setiap kesabaran akan membuahkan hasil yang manis. Jadi, tetaplah bersabar, mendoakan suami, tawakal dan hanya mengharap ridho dari Allah SWT semata.

  1. Hindari Emosi

Memiliki suami yang pelit dan perhitungan terkadang bisa membuat Anda merasa emosi, terutama ketika sedang mengalami masalah keuangan. Sebagai penyeimbang, tanamkan keyakinan bahwa sikap suami yang pelit mungkin memiliki tujuan yang baik untuk masa depan keluarga.

  1. Introspeksi diri

Ketika semua cara yang terpikirkan sudah dicoba namun sikap suami tetap tidak berubah, cobalah untuk Introspeksi diri sendiri. Mungkin, pemicu dari sikap suami yang pelit justru dari Anda sendiri. Misalnya, terlalu boros atau kurang pandai dalam mengatur keuangan keluarga.

  1. Sampaikan Keluhan Anda dengan Tenang

Solusi berikutnya yang bisa Anda terapkan adalah dengan menyampaikan semua keluhan dan keberatan Anda kepada suami. Namun, dalam menyampaikan harus tetap tenang dan tidak emosi. Dengan berdiskusi secara baik-baik diharapkan suami akan menyadari bahwa sikap pelitnya tersebut membuat Anda tersiksa.

  1. Ajak Belanja Bulanan

Tidak ada salahnya untuk mengajak suami belanja bulanan. Dengan cara ini diharapkan suami akan memahami berapa kebutuhan yang harus dipenuhi setiap bulannya. Dengan demikian, suami akan sadar bahwa Anda benar-benar bertanggung jawab dan sudah mengelola keuangan keluarga dengan baik.

  1. Ambil sesuai Kebutuhan

Seperti yang tertuang dalam sebuah hadits riwayat Bukhari, no. 5364; Muslim, no. 1714. Rasulullah memerintahkan untuk mengambil kebutuhan sesuai kebutuhan. Oleh karena itu, menyikapi suami yang pelit mau tidak mau membuat Anda harus super hemat. Pertimbangkan dengan bijak sebelum membeli sesuatu dan pilih yang benar-benar dibutuhkan saja.  

  1. Buka Usaha Sendiri

Sebagai solusi terakhir, Anda bisa menyindirnya secara halus dengan cara membuka usaha sendiri. Misalnya, berjualan pulsa secara online. Dengan mulai mencari tambahan penghasilan diharapkan suami akan merasa tidak nyaman dan menyadari kesalahannya.

Itulah beberapa solusi bagaimana menyikapi suami yang pelit dalam pandangan Islam. Hendaknya Anda tidak mudah terbawa emosi dan tetap berpikiran positif terhadap suami. Beri sindiran halus dengan mengajaknya belanja bulanan atau membuka usaha baru bisa jadi solusi terbaik bagi permasalahan Anda tersebut.

Jika anda ingin menggunakan sarana spiritual agar suami tidak pelit dan perhitungan. Maka anda bisa menggunakan Susuk Kecantikan Ken Dedes, dengan sendirinya suami anda akan luluh.

Untuk mendapatkannya Susuk Kecantikan Khusus Istri ini silahkan hubungi TELP / WA: 085643967000

KONSULTASI MASALAH DENGAN MBAK WIDRI, GRATIS!



Jika hendak mengamalkan silahkan izin terlebih dahulu kepada Mbak Widri di kolom komentar, contoh : "Mbak Widri Izin Mengamalkan"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *